Selasa, 02 Juni 2009

Mengajar TK Sejak Kelas 4 SD


Senin , 11 Mei 2009

JIKA ada anak-anak yang mengajar anak-anak lain layaknya seorang guru, dialah Andi Yudha Asfandiyar atau biasa disapa Kak Andi. Saking cintanya terhadap dunia anak-anak, Andi kecil sudah memutuskan menjadi guru taman kanak-kanak (TK). Hasilnya, dia pun berhasil meengajari anak-anak TK dengan pelajaran yang sederhana, yakni mendongeng. Sekarang mendongeng adalah salah satu profesi yang ditekuninya.

“Kalau orang lain mulai tertarik dengan dunia anak-anak ketika berkuliah, saya sejak kelas 4 SD sudah mengajar anak-anak TK dengan mendongeng,” ujarnya seusai menjadi pembicara dalam seminar “No Boring No Bete” di Saung Udjo, Jalan Padasuka, Bandung, Minggu (10/5).

Mengajari anak-anak menurut Andi merupakan sesuatu yang luar biasa karena bisa berinteraksi dengan anak-anak yang memiliki dunianya sendiri. Apalagi dengan mengajari anak-anak, kegemaran mendongengnya bisa terealisasi. Sejak kecil Andi selalu menjuarai setiap lomba cerita, bahkan bersama salah satu produsen susu, pada 2004 mengikuti roadshow storytelling di 50 TK se-Jabodetabek. (ida romlah)

Sumber: Tribun Jabar

0 komentar: